Sorot Mata News,
Dirjen Mutu Kemenkes RI laksanakan supervisi saat survey luring akreditasi klinik Sodong Medika Tigaraksa pada tanggal 12 Mei 2024 di Tangerang Banten.


Surveior LAFKESPRI yang menjadi pelaksana akreditasi telah melaksanakan daring akreditasi pada tgl.9 Mei 2024 lalu bersama  Bpk.Sutanto, SKM,MKM dengan penugasan TKSD bersama dr. Ni Wayan Manik K.A.,MKK dengan penugasan TKPP, serta didampingi seorang observer LAFKESPRI Korwil Banten an. Sispa T.,SKM, S.Kep.,Ners.



Kehadiran tim supervisi dirjen mutu Kemenkes secara tiba-tiba pada tgl.12 Mei 2024  yakni dr.Edih, sebagai ketua tim, bersama dengan Pa' Kani dan Bu Desi. menjadi kebanggan tersendiri bagi kami selaku Surveior karena dapat melihat metode survei yang telah diajarkan dan yang diterapkan saat akreditasi. Sambung pa Sutanto.


Kami berharap dengan kehadiran tim sulervisi dapat memberikan masukan jika ada kurang pas dengan petunjuk teknis pelaksanaan survei dan  atau pelanggaran kode etik yang mungkin saja dapat terjadi.



Menurut penjelasan dr. Edih " ketua tim Supervisi Kemenkes" dalam laporan HPK LAFKESPRI Korwil Banten saat exit conference, katakan sangat mengapresiasi atas metode survei yang dilakukan oleh Surveior LAFKESPRI dengan  benar, waktunya pas, sesuai prosedur, dan memenuhi kaidah  survei, ada telusur lalu observasi dan penggalian bukti-bukti yang saling terkait antar Bab melalui wawancara sampai exit conference sesuai regulasi terbaru.



Sementara pa Kani dengan Pengalaman di LPA lain saat  lakukan supervisi disiang hari ternyata sudah lakukan exit conference artinya ada proses yang tidak berjalan.

Surveior  LAFKESPRI memang mantap, Saut pa Kani bersama tim supervisi lainnya.


HPK LAFKESPRI Korwil Banten melaporkan dari Tangerang *...hat*