Sorot Mata News
, Sabtu, 9 September 2023, Ketua LAFKESPRI Korwil Sumsel melaporkan pelaksanaan akreditasi tiga puskesmas Se Kab. OKU Timur secara bersamaan oleh Surveior LAFKESPRI  mulai tgl.7-9 September 2023.


Kadek Wardana,SKM, disapa pak Kadek,  "Ketua LAFKESPRI Korwil Sumsel" katakan bahwa  ketiga puskesmas tersebut atl. Rasuan, Taraman, dan Betung sudah menjadi tambatan hati LAFKESPRI setelah mendapatkan sosialisasi dari pengurus LAFKESPRI korwil Sumsel dan informasi media sosial mengenai kekuatan LPA di Kab.OKU Timur Sumsel.



Tim surveior yang ditugaskan LAFKESPRI masin-masing; (1) UPTD Puskesmas Rasuan sesuai surat tugas No.ST/310/LAFKESPRI/VIII/2023 dengan menugaskan Kadek Wardana, SKM, sebagai ketua Tim dengan penugasan TKSD-UKM bersama dengan

dr.Hj. Vien Dinna Viesesah, dengan penugasan TKPP , (2) UPTD Puskesmas Taraman No.ST/340/LAFKESPRI/VIII/2023 dengan menugaskan Saptaria, SKM, MM, sebagai ketua Tim dengan penugasan TKSD-UKM bersama dengan


dr. Putri Tama Hasandy Satya Viddin., dengan penugasan TKPP, (3) UPTD Puskesmas Betung No.ST/334/LAFKESPRI/VIII/2023 dengan menugaskan dr.H. Gondo Roleli, MARS  sebagai ketua Tim dengan penugasan TKPP bersama dengan Chaterina, SKM, M.Si, dengan penugasan TKSD-UKM.


Ketiga pasangan Surveior yang dikonfirmasi sebelum exit conference katakan bahwa proses reakreditasi berjalan sesuai schedule dan jenis penugasan dengan memaksimalkan waktu selama 3 (tiga) hari luring tersebut.


Kadinkes Kab.OKU Timur, " Ya'kub, SKM., MM",  hadir memberikan apresiasi kepada Surveior LAFKESPRI sekaligus berikan arahan kepada ke 3  Puskesmas tersebut pada hari pertama akreditasi tgl. 7/9/2023 pada jam yang berbeda, sementara pendamping Kadinkes yang hadir  mulai tgl.7-9/9/2023 masing-masing; Kabid Yankes, "dr Hj Heliyanti, M.Kes" untuk UPTD Puskesmas Taraman, Kabid SDK, "Aulawi, SKM.,MKM" untuk UPTD Puskesmas Rasuan, dan Sekretaris Dinkes "Elwana, SKM" hadir untuk UPTD Puskesmas Betung.



Ya'kub,  berterima kasih kepada LPA Lafkespri sudah bersedia melakukan survey di Kab. OKU Timur dan memberikan warna tersendiri dalam pengembangan dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan, bukan hanya sekedar dapat nilai atau setatus akreditasi akan tetapi juga mendapat tambahan ilmu dan wawasan dalam peningkatan mutu pelayanan yang berkesinambungan.


Ahmad Syaikhu, SKM. M.Kes, " Kepala UPTD Puskesmas Taraman" dan Syahril Effendi, " Kepala UPTD Puskesmas Rasuan" serta  Megawati, SKM, "Kepala UPTD.Puskesmas Betung" yang sempat dikonfirmasi mengatakan  tim akreditasinya sangat senang dan bangga  bisa reakreditasi bersama Lafkespri yang memberikan arahan dan bimbingan yang mudah, bermutu, dan menyenangkan (MBM).


HPK LAFKESPRI Korwil Sumsel melaporkan dari Kabupaten OKU Timur.. *hat*