https://www.tinyurl.com/registrasiworkshop01

Somata News
, Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer "LAFKESPRI" berencana laksanakan workshop Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) secara daring berseri pada tgl 4,11,16,23 dan 28 Agustus 2022.

Dr Drs.Chazali H.Situmorang, Apt, M.Sc, CIRB "Ketua Umum LAFKESPRI menyampaikan kepada media bahwa rencana pelatihan ini dilakukan sebagai bagian integral dari upaya peningkatan mutu layanan primer berdasarkan Permenkes RI Nomor 27/2017 tentang pedoman PPI di fasilitas pelayanan kesehatan. 

Ditambahkan pula oleh Narasumber, Endi Suyatno, S.Kep, Ns, M.Kep mengapa diawali dengan Workshop PPI, karena PPI merupakan pengetahuan yang sangat mendasar dan mutlak harus dipahami oleh pemberi layanan kesehatan dalam meningkatkan mutu dan keselamatan pasien. Workshop tersebut bukan semata-mata ditujukan kepada calon surveyor Lafkespri, akan tetapi dapat diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan terkait yang bertugas pada fasilitas layanan kesehatan di seluruh wilayah Indonesia, antara lain Puskesmas, kilinik, laboratorium kesehatan dan unit transfusi darah. 

dr. Ety Reno S, M.Ked, Sp PK, MARS" sebagai ketua kompartemen mutu dan manajemen risiko Lafkespri" yang sempat dikonfirmasi, menyampaikan workshop PPI tersebut dibuat berseri dengan topik-topik menarik dan dibutuhkan oleh faskes dan tenaga kesehatan karena Lafkespri juga memberikan contoh-contoh dokumen dan formulirnya, workshop terdiri dari 5 topik utama yg dilaksanakan pada waktu yang berbeda yakni topik-1 "surveillance pencegahan dan pengendalian infeksi di FKTP pada tgl 4/8/2022, Topik-2 "Infection Control Risk Assessment pada tgl 12/8/2022, Topik-3 "Pencegahan infeksi dengan penerapan bundles" pada tgl.16/8/2022, Topik-4 "Kewaspadaan isolasi" pada tgl 23/8/2022, dan Topik-5" Audit PPI" pada tgl.28/8/2022.

Worksho tersebut sengaja dipisah tanggal pelaksanaannya per topik dengan waktu/jam yang sama yakni pukul 14.00-17.00 WIB dengan pertimbangan keterbatasan waktu khususnya bagi tenaga kesehatan yang masih aktif, imbuh dr. Ety.

Lanjut dr. Ety. Bagi peserta yang mau ikut silahkan di akses dengan membuka format registrasi workshop di 

https://www.tinyurl.com/registrasiworkshop01

 *hat.*