Notification

×

Iklan

Iklan

Most Popular Tags

Sidang Komisi dan Pleno Rakernas -1 LAFKESPRI Lahirkan Rekomendasi Strategis

Sabtu, 04 Mei 2024 | Mei 04, 2024 WIB Last Updated 2024-05-05T08:15:09Z
    Share


Sorot Mata News,
Sidang Komisi dan Pleno pada hari ke-2 Rakernas  LAFKESPRI tgl.4 Mei 2024 lahirkan rekomendasi yang sangat strategi, antara lain pendirian LAFKESPRI Training Centre (LTC) sebagai bentuk komitmen dalam membangun dan membesarkan LAFKESPRI secara keberlajutan dan dalam waktu aktivitas lembaga, dalam waktu dekat ini akan dilakukan penilaian akreditasi international.


Arahan dari ketua dewan pembina yang diwakili oleh Dr. dr. Maya A Rusady, M.Kes, AAK , dewan etik yang diwakili Prof. Dr. dr. Herkutanto, SpF(K), SH, LLM, FACLM, dan dewan pengawas yang diwakili oleh dr. Taufik Hidayat, M.M, AAK, CHIP,  serta ketua umum LAFKESPRI "pa Chazali',  sapaan ketua umum Lafkeapri memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta sidang agar dapat berkolaborasi secara harmonis dalam merumuskan   AD/ART, tatakelola kelembagaan, dan rencana strategis sesuai dengan kebutuhan lembaga dan regulasi yang ada.

  


Dr.Hermawan Saputra, SKM.,MARS.,CICS , "Ketua Umun IAKMI " yang disapa dengan pa Wawan" sebagai pengendali komisi C yang didampingi oleh dr. Kuntjoro "Dewan Pembina LAFKESPRI" dan Dr. dr. Nurhaidah, MARS, MHKes, AAAK, CFP, QWP.  "Sekjen LAFKESPRI "memberikan arahan terkait dengan desain Renstra sesuai yang diharapkan.


dr. H.Mohammad Ismail, "ketua LAFKESPRI korwil NTB" sebagai pengendali sidang komisi A, yang didampingi oleh dr. Herkutanto, "ketua dewan etik LAFKESPRI" membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga "AD/ART" LAFKESPRI dengan memperhatikan aspek status kelembagaan sebagai perkumpulan non-profit.



dr Muhammad Yunus, "ketua LAFKESPRI Korwil Sulsel" sebagai pengendali sidang Komisi B, yang didampingi oleh dr. Taufik Hidayat,  yang mewakili ketua dewan pengawas LAFKESPRI, membahas tatakelola kelembagaan LAFKESPRI secara lengkap.


Sementara sidang komisi C terkait dengan rencana strategis yang dikendalikan oleh  pa Wawan, didampingi oleh dr. Kuntjoro AP, M.Kes " dewan pembina LAFKESPRI", dapat  memutakhirkan rencana strategis yang lebih berkemajuan sesuai tuntutan kebutuhan lembaga dan regulasi yang mendukung.


Keseruan proses sidang komisi dapat terjawab dengan tuntas saat dilanjutkan sidang pleno pada pukul 20.30-22.30 WIB.


Menurut dr. Jumakil Syam, M.Kes,  dalam sidang pleno  hasil sidang komisi C, tampil sebagai penyaji pertama, disusul dengan dr Yunus bersama dr.Lisa yang menyajikan hasil sidang komisi B, sementara dr. Ismail, yang tampil menyajikan hasil sidang komisi A.



Sesi tanya jawab sidang pleno  yang dikendalikan Dr. dr. Beni Satria, Mkes, SH, MH, CPMed, CPArb, CPCLE", yang disapa dengan dr. Beni " ketua pembinaan wilayah LAFKESPRI" dapat dituntaskan sesuai dengan harapan.


Antusias peserta sidang memberikan pertanyaan dan masukan terkait perubahan signifikan hasil sidang komisi menghasilkan rekomendasi strategis terbaru untuk penguatan kelembagaan LAFKESPRI dimasa yang akan datang.


Pa Chazali, diakhir sidang pleno sampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua peserta yang telah berperan dalam merumuskan seluruh kebutuhan kelembagaan LAFKESPRI.


ketua panitia "dr. Ardiansyah Bahar", diakhir acara sampaikan hasil rapat internal perwakilan LAFKESPRI disepakati untuk Rakernas berikutnya di propinsi Bali.


Kompartemen HPK melaporkan dari Royal Kuningan Hotel Jaksel.. *hat*

3