Notification

×

Iklan

Iklan

Most Popular Tags

Puskesmas Yalengga Kab. Jayawijaya Jadi Akreditasi Perdana LAFKESPRI di Papua Pegunungan

Kamis, 09 Mei 2024 | Mei 09, 2024 WIB Last Updated 2024-05-09T15:08:15Z
    Share


Sorot Mata News
, Humas LAFKESPRI Korwil Papua Pegunungan melaporkan pelaksanaan akreditasi Puskesmas Yalengga Kab. Jayawijaya propinsi Papua Pegunungan pada tanggal 6-8 Mei 2024 


Turut hadir selama akreditasi masing-masing; Sekertaris Dinas Kesehatan Kab. Jayawijaya "Monika Mallisa, SKM, MKM", bersama dengan Tim TPCB Dinkes Kab. Jayawijaya,  Kepala Distrik Yalengga "Laorens Leo Wandikbo,SIP" Ketua Klasis Distrik Yalengga "Niko Wandikbo,S.pd, Kepala Sekolah SMP "Elipar Wandikbo,S.pd" Kepala Sekolah SMA "Dernus Kogoya,S.pd" Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA)Distrik Yalengga "Ilalogo Kenelak" Sekretaris Dinkes Kab. Jayawijaya, " 


Monika Mallisa, SKM, MKM", yang disapa dengan Ibu Monika, mewakili Kepala Dinas Kesehatan membuka survei akreditasi puskesmas Yalengga.


Ibu Monika, sampaikan permohonan maaf Kadinkes yang berhalangan hadir karena sesuatu dan lain hal yang tidak dapat ditinggalkan sehingga memberikan mandat kepada saya membuka acara tersebut.


Ibu Monika, yang didampingi TPCB Dinkes Jayawijaya, beri apresiasi kepada Surveior  LAFKESPRI yang telah hadir melakukan survei akreditasi untuk pertama kalinya di tanah Papua Pegunungan khususnya di Kabupaten Jayawijaya.


Kami berharap kepada tim akreditasi puskesmas agar dapat mengikuti proses akreditasi ini sesuai dengan pedoman akreditasi puskesmas. Ucap Ibu Monika



Kepala Puskesmas Yalengga "Yosephina Wenda, A.Md.Kep", yang disapa dengan Kaka Yos, saat pembukaan survei sampaikan terima kasih atas kehadiran tim Surveior LAFKESPRI yang telah menerima permohonan kami melalui aplikasi data fasyankes online "DFO".


Kaka Yos, melaporkan profil puskesmas dan capaian indikator nasional mutu "INM" dan Indikator Keselamatan Pasien "IKP" serta capaian program nasional dan standar pelayanan minimal.


Kaka Yos, yang didampingi oleh  tim akreditasi puskesmas, katakan bahwa kami sudah berupaya semaksimal mungkin, namun tetap berharap dapat bimbingan selama proses akreditasi.


Ketua tim Surveior LAFKESPRI ", dr. Richard Joel Pompana , yang disapa dengan dr.Richard, dengan penugasan TKPP, bersama dengan 

Nur Antik S.Kep M.Tr.Adm.Kes, alias Ibu Nur, dengan penugasan TKSD, telah melaksanakan  tugasnya secara profesional dengan mengedepankan aspek bimbingan dengan mudah, bermutu dan menyenangkan "MBM", ungkap kaka Yos.


Menurut dr.Richard, saat dikonfirmasi katakan bahwa temuan fakta telusur sudah sesuai dengan standar dokumen akreditasi puskesmas, baik terhadap regulasi, observasi dan fasilitas serta  hasil wawancara termasuk telusur di lapangan khususnya terhadap jaringan dan jejaring puskesmas.Sama halnya yang diungkapkan  Ibu Nur atas fakta tata graha fasilitas yang Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin "5R".


Ibu Monika, paska wawancara linsek dan pimpinan, sampaikan closing statemen dalam exit  conference, melalui akreditasi tersebut kita berharap puskesmas Yalengga dapat meningkatkan  mutu pelayanan kesehatan secara berkelanjutan, sembari berharap agar mendapatkan akreditasi yang terbaik.


Beliau, mewakili seluruh tim akreditasi puskesmas Yalengga kembali ucapkan terima kasih kepada kedua Surveior yang luar biasa, dan mohon maaf jika ada salah kata dan perbuatan tim akreditasi kami yang kurang berkenan.


HPK LAFKESPRI Korwil Papua Pegunungan, melaporkan dari  Yalengga.. *hat*

3