Sorot Mata News
, LAFKESPRI buka workshop penyusunan Perencanaan Perbaikan Strategis "PPS" bagi Surveiornya pada tgl 18 Mei 2024 untuk regional timur dan 19 Mei 2024 untuk regional barat. Mulai pukul 08.00 - 16.45 WIB.


Dr dr.Misbahul Munir, MKK, alias dr.Misbah, saat dikonfirmasi terkait dengan rencana workshop PPS bagi surveior LAFKESPRI 

merupakan rujukan dari  dari PMK 34 /2022 tentang Akreditasi Puskesmas, klinik, laboratorium, unit transfusi darah "UTD", TPMD/TPMD pasal 22 bahwa kegiatan paska akreditasi dengan membuat dan menyampaikan perencanaan perbaikan strategis "PPS" berdasarkan rekomendasi perbaikan hasil survei dari kementerian kesehatan RI.


Peran korwil sebagai perpanjangan tangan LAFKESPRI di masing-masing propinsi menjadi sangat penting bersinergi dengan mitra faskes dan dinas kesehatan setempat khususnya tim pendamping cluster Binaan "TPCB", saut dr. Misbah.


Ns, Endy Suyatno, S.Kep., M.Kep, FisQua, alias pa Endy," ketua kompartemen Diklat dan Litbang "KDL" LAFKESPRI, saat dikonfirmasi terkait dengan Materi dan Narsum workshop Penyusunan PPS sudah didesain sesuai dengan kebutuhan dan SDM yang munpuni.


Adapun materi dan narsum sbb;(1)Kebijakan Kemenkes tentang PPS Klinik dan Puskesmas  oleh

dr. Lita Annie Astrid T, MKM, (2) Peran dan fungsi tim TPCB dalam pendampingan PPS oleh "drg. Atikah Nurhesti, MKM", (3) Peran Surveyor dalam Mempertahankan dan meningkatkan mutu klinik dan Puskesmas Pasca Survey Akreditasi oleh dr. Syarbaini, M. Kes, (4)Teknik dan praktik membuat PPS Klinik dan Puskesmas

"DR. Rohani, SST., M. Kes", (5)Teknik praktik dan  melaksanakan PPS yang telah disusun oleh "dr. Adriyati Arief".


Leny Hermiyati, SKp., MARS, FisQua, alias Bu Leny, "Wasekjen-2 LAFKESPRI" katakan bahwa workshop ini sangat penting untuk menjawab setia persoalan hasil penilaian akreditasi yang telah kita lakukan, sehingga semua Surveior dapat memanfaatkan momen tersebut sebagai bekal dalam upaya pembinaan faskes paska akreditasi.


Pendaftaran Peserta Pelatihan bisa melalui Korwil Lafkespri di 38 propinsi atau langsung ke Sekretariat

https://form.jotform.com/241338817929468


Kompartemen HPK LAFKESPRI.. *hat*