Sorot Mata News,  LAFKESPRI Korwil III Sumatera Barat laksanakan workshop Indikator Nasional Mutu "INM"  pada hari kamis, 23 Mei 2024 pukul 13.00-15.00 WIB via zoom meeting.

Ketua LAFKESPRI Korwil Sumbar yang diwakili sekretarisnya "dr Yessi Ekawati, Sp PK", yang disapa dengan dr.Yessi, saat membuka workshop sampaikan permohonan maaf beliau tidak sempat hadir karena sesuatu dan lain hal yang tidak dapat ditinggalkan.

dr Yessi, ucapkan terima kasih kepada   20 peserta yang mewakili masing-masing klinik di Sumbar dalam workshop INM tersebut, sambungnya.

Laporan INM merupakan salah satu syarat yang harus terpenuhi bagi faskes yang akan mengikuti akreditasi, minimal 3 (tiga) bulan terakhir, sehingga perlu pendalaman pemahaman tentang cara pengukuran dan pelaporan sesuai yang diharapkan , pungkasnya.

dr. Nina Kurniasih, Sp.KKLP, "Bendahara LAFKESPRI Korwil Sumbar", sebagai narsum INM Klinik, memaparkan secara detail terkait dengan Kepatuhan (kebersihan tangan,  penggunaan APD,  identifikasi pasien), dan Kepuasan pelanggan.

Interaktif dalam sesi tanya jawab  menunjukkan antusias para peserta untuk memahami dengan lengkap terkait dengan INM Klinik, ungkap dr.Yessi yang jadi moderator nya.

Sebelum menutup workshop tersebut beliau sampaikan bahwa Workshop INM menjadi langkah awal menyusul rencana kegiatan lainnya seperti; PPI, IKP, MFK dan lainnya, dan berharap teman-teman perwakilan klinik dapat mengajak klinik yang lainnya, saut dr.Yessi.

HPK LAFKESPRI Korwil III Sumbar melaporkan melalui via zoom..... *hat*