Sorot Mata News
, Sekretaris LAFKESPRI Korwil Gorontalo bahas persiapan Rakerwil pada hari  kamis,09 Mei 2024 pukul 19.00-21 30 WITA dikediamannya.


Syafruddin, SKM., M.Kes, yang disapa dengan pa Udin, "sekretaris LAFKESPRI Korwil Gorontalo", saat jumpa surveiornya beliau sampaikan bahwa kegiatan ini adalah rekomendasi  dari ketua LAFKESPRI Korwil Gorontalo.


Pa Udin,  yang baru balik dari rakernas pertama LAFKESPRI di Jaksel pada tgl.3-5 Mei 2024, ceritakan hasil rakernas Pertama yang betul-betul sangat fenomenal karena dihadiri 37 korwil tanpa propinsi Sulawesi Utara dengan berbagai rekomendasi terbaru.


Pa Udin, membagikan rekomendasi rakernas seperti; kantor baru LAFKESPRI, persiapan akreditasi  LAFKESPRI Training Center "LTC' dengan standar internasional, persiapan Ukom Surveior dan lainnya.


Hasil rembuk disepakati rencana rapat kerja pertama LAFKESPRI korwil Gorontalo pada tgl.28 Mei 2024 dengan agenda rencana kerja tahun 2024 mencakup peningkatan SDM, kemitraan dan rekrutmen Surveior. Sambung pa Udin.


Penguatan kelembagaan di korwil menjadi sangat urgen terkhusus di Gorontalo yang sudah lebih awal di dominasi LPA lainnya, sehingga perlu membangunan mitra dengan kualitas SDM yang mumpuni khususnya dalam memberikan survei akreditasi dengan mudah, bermutu dan menyenangkan "MBM". Ujarnya.