Notification

×

Iklan

Iklan

Most Popular Tags

LAFKESPRI Berikan Akreditasi MBM Puskesmas Rarowatu Bombana Sulawesi Tenggara

Kamis, 02 Mei 2024 | Mei 02, 2024 WIB Last Updated 2024-05-10T08:29:37Z
    Share


Sorot Mata News,
  LAFKESPRI berikan akreditasi dengan mudah, bermutu, dan menyenangkan "MBM" terhadap Puskesmas Rarowatu pada tanggal 29 April sd 1 Mei 2024 di Bombana Sulawesi Tenggara.


Hj.Hayami, SST.,M.Kes, disapa Bu Ami, "sekretaris dinas kesehatan kabupaten Bombana", mewakili Kadinkes yang berhalangan hadir sekaligus sampaikan permohonan maaf beliau.


Bu.Hayami, ucapkan selamat datang tim survei LAFKESPRI. Beliau berikan arahan dan semangat kepada tim survei, *kepala puskesmas dan staf puskemas* Rarowatu bahwa akreditasi merupakan tahapan  penting dalam upaya peningkatan mutu pelayanan  dan keselamatan pasien.


Kami berharap melalui akreditasi yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam memastikan seluruh instrumen standar akreditasi puskesmas dapat terpenuhi. Ucap Bu  Hayami.



Kepala Puskesmas Rarowatu ,"Hj,Asti Purnama, S.Kep.Ns", yang disapa Bu Asti,  yang didampingi tim akreditasinya ucapkan terima kasih kepada LAFKESPRI yang telah menerima permohonan kami dalam DFO untuk disurvei dengan komitmen akan memberikan dengan mudah, bermutu dan menyenangkan "MBM".


dr. Anwar Satari, S.Ked, dengan sapaan dr.Anwar, " Ketua Tim Survei", dengan penugasan TKPP, bersama dengan Amran, SKM, M.Epid, CQMS, CRM dengan penugasan TKSD, saat pengkajian dokumen sampai telusur fakta secara rileks dengan bimbingan yang mudah, bermutu dan menyenangkan "MBM", ujar Bu Asti.


dr. Anwar, yang dikonfirmasi terkait dengan pelaksanaan survei akreditasi khususnya TKPP menjelaskan bahwa proses survei yang kami lakukan sesuai dengan kode etik dan memenuhi standar akreditasi puskesmas. 


Hal yang tidak kalah pentingnya bahwa komitmen survei dengan akreditasi yang MBM menjadi kunci utama, sehingga tim akreditasi puskesmas dapat bersinergi dengan rileks, sehingga semua arahan perbaikan atas dokumen standar akreditasi puskesmas dapat dirampungkan.



Hal senada yang disampaikan oleh pa Amran, bahwa hasil kajian dokumen dapat dibuktikan dengan telusur fakta khususnya terhadap hasil wawancara linsek dalam mendukung upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Darwin,SE, pada saat telusur jaringan puskesmas hari terakhir selain berikan dukungan juga statemen mendasar bahwa survei akreditasi bukan hanya sekedar proses administrasi, akan tetapi menjadi langkah nyata mencapai visi dan misi pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi semua.


HPK LAFKESPRI Korwil Sulawesi Tenggara melaporkan dari Bombana... *hat*

3