Notification

×

Iklan

Iklan

Most Popular Tags

Heriawan Terpilih Jadi Ketua Pemuda Muhammadiyah periode 2024-2028

Rabu, 01 Mei 2024 | Mei 01, 2024 WIB Last Updated 2024-05-01T12:58:09Z
    Share


Sorot Mata News,
Musyawarah wilayah pemuda Muhammadiyah SulSel periode 2024-2028 yang dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang Makassar sejak tanggal 26-28 April 2024 lahirkan pemimpin baru dengan inovasi kemandirian ekonomi kaum pemuda.


Proses pemilihan yang berlangsung dengan cepat dan harmonis menunjukkan semangat ketauladanan kaum pemuda dalam sejarah pemilihan pengurus yang elegan melalui  musyawarah mufakat dengan memilih Heriawan sebagai ketua, dan Ahmad sebagai sekretaris, serta A.Ardiatma sebagai bendahara dari sebelas formatur yang ada.


Ketua pemuda Muhammadiyah SulSel terpilih, "Heriawan, yang disapa dengan Wawan" menggantikan pengurus sebelumnya," Elly Oscar",  ucapkan terima kasih  kepada  pimpinan Daerah Muhammadiyah SulSel atas kepercayaannya dalam mengendalikan pemuda Muhammadiyah sul sel 5 tahun kedepan.


Turut hadir saat pembukaan Musywil tersebut; pejabat gubernur Sulsel " Dr.Bakhtiar Baharuddin",  Kapolda Sulsel "Irjen Pol Andi Rian Jayadi", Ketua Komisi VIII DPR RI "Dr Ashabul Kahfi",  dan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel "Dr.  Muhammad Syaiful Saleh".


Dr Bahtiar Baharuddin " pejabat Gubernur Sulsel:' saat membuka Muswil berikan challenge terhadap Pemuda Muhammadiyah agar mampu  mengelola beragam potensi yang dimiliki 24 kabupaten kota di Sulsel.  


Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah," Zulfikar Ahmad Tawalla, dalam arahannya mengatakan bahwa  Pemuda Muhammadiyah wajib menjadi mitra strategis pemerintah baik dalam mendukung maupun maupun memberikan koreksi dan solusi atas kebijakan pemerintah. tegasnya.


Prof. KH.Mustari Bosra, "Wakil ketua pimpinan wilayah Muhammadiyah SulSel" dalam arahannya saat ramah tamah berikan apresiasi atas proses pemilihan yang patut dicontoh khususnya dalam kepengurusan organisasi Muhammadiyah kedepan.


Wawan, dalam orasinya ungkapkan tiga pilar utama dalam visi kepemimpinannya yakni  (1) Kemandirian Pemuda Muhammadiyah yang menunjukkan bahwa pemuda Muhammadiyah bukan hanya bebas dari ketergantungan, akan tetapi juga memiliki kemampuan untuk berinovasi dan memanfaatkan. SDM  yang kuat.sambungnya.


Melalui kepengurusan ini akan berkomitmen mendorong anggota Pemuda Muhammadiyah menjadi entrepreneur sejati yang tangguh, sehingga tidak hanya dapat membuka lapangan kerja yang baru, akan tetapi juga dapat  memperkuat ekonomi umat. Imbuhnya.


Menjadi pelopor penurunan angka kemiskinan pada  Penguatan ekonomi pemuda termasuk membuka peluang kerja yang bukan hanya dapat membantu pemuda itu sendiri akan tetapi dapat juga membantu orang lain yang ada disekitarnya. Pungkasnya.


Wawan, dalam mempersiapkan pemimpinan pemuda di daerah  harus memiliki basis ekonomi dan leadership yang kuat dengan  berupaya membawa perubahan dan kemajuan masyarakat dan bangsa. Ujarnya.


Elly Oscar "Ketua pemuda Muhammadiyah periode sebelumnya", yang dikonfirmasi terkait dengan profil ketua pemuda Muhammadiyah SulSel yang baru, mengatakan bahwa  tinggal  pendidikan dan  pengalaman dalam kegiatan sosial dan organisasi serta dunia kerja tidak diragukan lagi dalam mengembang tugas sebagai ketua pemuda Muhammadiyah SulSel saat ini. Sambungnya.


Sebagai aktivis Ikatan pelajar Muhammadiyah dan Almamater Universitas Muhammadiyah,  apalagi setelah berhasil duduk sebagai anggota DPRD Sulsel  untuk daerah pemilihan kabupaten Sinjai dan Bulukumba pada pemilu 2024 lalu, tentu sangat pantas  mengembang tugas mulia tersebut.Ucap  Elly

3