Notification

×

Iklan

Iklan

Most Popular Tags

Safari Ramadhan LAFKESPRI Korwil Sulteng Jadi Momentum Dalam Sosialisasi dan Pendampingan Akreditasi FKTP

Selasa, 02 April 2024 | April 02, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T06:07:09Z
    Share


Sorot Mata News
, LAFKESPRI Korwil Sulawesi Tengah Jadikan Safari Ramadhan 1445 H laksanakan sosialisasi dan pendampingan Akreditasi FKTP pada hari Minggu, 31/3/2024 pukul 09.00- 12.00 WITA.


Ketua LAFKESPRI Korwil Sulteng " DR. dr. Miranti, M.Kes", ucapkan terima kasih atas kehadiran faskes sebagai  mitra tambatan hati LAFKESPRI di 13 Kabupaten Se propinsi Sulawesi Tengah.


Ucapan yang sama disampaikan kepada kepala Dinkes propinsi Sulteng yang diwakili oleh Sek.dinkes Sulteng atas kesediannya bersama kita membuka sosialisasi dan pendampingan Akreditasi FKTP tersebut dalam rangkaian safari Ramadhan LAFKESPRI Korwil Sulteng.


Terkhusus kepada sekjen LAFKESPRI "DR. dr. Nurhaidah Achmad, MARS, MHKes, AAAK., CFP, QWP, " atas kehadirannya memberikan sambutan dan Konsep strategi pelaksanaan akreditasi MBM sekaligus mendorong motivasi kepada seluruh pengurus dan mitra faskes yang hadir.



dr. Mira, sampaikan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan agar faskes khususnya puskesmas, klinik, laboratorium dan UTD dapat mengenal lebih dekat kekuatan kelembagaan LAFKESPRI sebagai Lembaga penyelenggara akreditasi "LPA", sekaligus memberikan pendampingan bagi faskes yang akan melaksanakan akreditasi.


Kepala dinas kesehatan provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh sekretaris Dinkes provinsi Sulawesi Tengah "Ibu Wayan Apriani, SKM.,M.Epid.", saat membuka acara beri apresiasi kepada LPA LAFKESPRI yang telah berkontribusi dalam transformasi kesehatan di propinsi Sulteng khususnya upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan di faskes.


Hal senada disampaikan kepada seluruh  faskes yang hadir  agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik baiknya semoga LAFKESPRI dapat menjadi mitra akreditasi bagi puskesmas, klinik, laboratorium dan UTD yang belum akreditasi di propinsi Sulawesi Tengah.


DR. dr. Nurhaidah Achmad, MARS, MHKes, AAAK.,CFP, QWP, yang disapa dengan dr. Nunu " sekjen LAFKESPRI" dalam sosialisasi dan pendampingan akreditasi  FKTP tersebut sampaikan terima kasih atas kinerja kepengurusan LAFKESPRI korwil Sulteng.


dr.Nunu, dalam sambutannya memberikan gambaran kekuatan LAFKESPRI yang mengakar di 38 propinsi dengan jumlah Surveior mendekati 1300 sementara capaian faskes yang masuk DFO dengan LAFKESPRI mencapai 5000 faskes.


Kekuatan tersebut dibuktikan strategi survei faskes  dengan mudah, bermutu, dan menyenangkan "MBM" dengan capaian survei akreditasi puskesmas diurutan kedua, sementara capaian survei akreditasi klinik justru berada diurutan pertama dari 13 LPA. ucapnya


Seiring dengan bergulirnya kebijakan uji kompetensi bagi Surveior yang diperkirakan pada bulan Mei 2024, maka kita sudah mengambil langkah strategis sebagai persiapan Ukom tersebut seperti pelatihan pembekalan standar akreditasi puskesmas dan klinik secara berseri dengan memanfaatkan momentum syafari bulan ramadhan. Ujarnya.


drg. Aswinandar Eka Satria, " Surveior LAFKESPRI Korwil Sulteng" dalam paparan aplikasi daftar fasyankes online "DFO", dapat menyajikan secara tuntas cara daftar faskes dengan akurat sehingga dapat dipahami dengan mudah oleh peserta.


dr. Nunu, dalam closing statementnya berharap kepada seluruh peserta  dalam sosialisasi dan pendampingan Akreditasi FKTP tersebut dapat memudahkan bagi faskes melakukan DFO dan memahami prinsip-prinsip etika tatalaksana saat melakukan survei akreditasi.


Kemeriahan safari Ramadhan melalui sosialisasi dan pendampingan akreditasi FKTP tersebut tidak terlepas dari peran Dr.dr.Ketut Suarayasa, M.Kes" sebagai  moderator yang apik, lugas dan menarik, sehingga seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar.


Fredrick, A.Md.PK., SKM.,M.AP, "Sekretaris LAFKESPRI Korwil Sulteng" melaporkan.... *hat*

3