Notification

×

Iklan

Iklan

Most Popular Tags

Raker Pertama dan Pengukuhan Pengurus LAFKESPRI Korwil Kalsel

Minggu, 21 April 2024 | April 21, 2024 WIB Last Updated 2024-04-21T18:46:28Z
    Share


Sorot Mata News
, HPK LAFKESPRI Korwil Kalsel melaporkan pelaksanaan Rapat kerja Pertama yang dirangkai dengan pengukuhan pengurus wilayah pada tanggal 19 -20 April 2024 pukul di Grand Qin Hotel Banjarbaru Kalsel.


Ketua Umum LAFKESPRI "Dr.Drs. Chazali H.Situmorang, Apt., M.Sc., CIRB", disapa dengan pa Chazali, yang didampingi  oleh Bendahara LAFKESPRI pusat " Dini Ariani Adnan, SE., FisQua, disapa dengan Bu Dini, turut hadir mensukseskan Kegiaran tersebut bersama dengan seluruh pengurus dan Surveior LAFKESPRI Korwil Kalsel.



Ketua LAFKESPRI Korwil Kalsel " Dr. dr. hj. Endah labaty, M.H Kes, disapa dengan dr. Labaty, mewakili seluruh pengurus LAFKESPRI korwil Kalsel pada raker dan pengukuhan pengurus yang kami rangkai dengan halal bihalal di bulan Syawal 1445 H/2024 M,  ucapkan Taqabbalallahu Minna wa minkum, siamana wa siamakum, mohon maaf lahir dan batin. Sambungnya


Melalui kegiatan raker dan pengukuhan pengurus  ini menjadi momentum terbaik bersilaturrahim secara luring dalam rangkaian halal bihal bersama seluruh pengurus dan surveior  LAFKESPRI Se propinsi Kalsel. Ungkapnya.


dr. Labaty, ucapkan selamat datang kepada pa Chazali dan Bu Dini, yang telah hadir memberikan support dan semangat kepada kami semua yang telah bersinergi membangun komitmen  dalam melaksanakan. tugas dan fungsi dalam kepengurusan ini.


Beliau dalam sambutannya melaporkan bahwa jumlah surveior sebanyak 51 org  dengan capaian akreditasi  sampai akhir 2023 sebanyak 136 faskes atl; 92 puskesmas dan 44 klinik. Sementara faskes yang DFO siap akreditasi bersama LAFKESPRI tahun 2024 sebanyak 12 puskesmas, 18 klinik dan 5 laboratorium kesehatan. Kami tetap optimis bisa DFO melebihi target tersebut. Ucap dr.Labaty.


Pa Chazali, dalam arahan saat membuka Raker dan mengukuhkan pengurus, lebih awal   ucapkan "mohon maaf  lahir dan batin"


Beliau mengungkapkan bahwa salah satu respon penguatan SDM dalam melakukan survei akreditasi adalah persiapan uji kompetensi surveior yang telah kita mulai dalam rangkaian safari  ramadhan baru-baru ini. Ungkap Chazali. 



Strategi penguatan  kelembagaan yang bukan hanya melakukan survei akreditasi faskes, namun LAFKESPRI berusaha menghadirkan lembaga Training Center "LTC" terakreditasi dan FisQua. Lanjut pa Chazali


Yang tidak kalah pentingnya bahwa Rakernas Pertama  sebagai salah satu program nasional LAFKESPRI beserta beberapa rangkaian penguatan lainnya termasuk pengukuhan surveior secara nasional ikut memotivasi para pengurus dan Surveior yang diharapkan hadir mencapai diatas 1000 orang  pada tgl 3-5 Mei 2024 di Hotel Royal Kuningan Jakarta Selatan termasuk teman-teman di Kalsel. Ujarnya.


Pa Chazali, dalam closing statemennya berharap agar momentum rakernas  dapat menjadi ajang silaturrahmi secara nasional. Sukses raker dan pengukuhan pengurus LAFKESPRI korwil Kalsel.


dr. Imarta," Koor.HPK LAFKESPRI Korwil Kalsel Melaporkan dari Banjarbaru Kalsel"... *hat*

3