Sorot Mata News,
Kompartemen HPK melaporkan rangkaian kegiatan halal bihalal LAFKESPRI memperingati hari raya idul Fitri 1445H/2024M, pada hari Minggu, 14/4/2024 pukul 19.30-22.30 WIB.


Ketua Umum LAFKESPRI "DR.Drs.Chazali H Situmorang, Apt., M.Sc.,CIRB"  yang disapa pa Chazali, saat membuka daring halal bihalal peringatan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M ucapkan "Taqabbalallahu Minna wa minum Taqabbal ya Karim,  mohon maaf lahir dan batin".


Pa Chazali, dalam arahannya sampaikan bahwa halal bihalal dalam peringatan hari raya idul Fitri pada hari Minggu,14/4/2024 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun "HUT ke-2 LAFKESPRI",  menjadi salah satu momentum melaporkan seluruh rangkaian kegiatan safari Ramadhan LAFKESPRI meliputi; persiapan akred Lembaga Training Center "LTC" dan isQua, persiapan rakernas yang direncanakan pada tanggal 3-5  Mei 2024, dan persiapan Uji Kompetensi "UKOM"    Surveior puskesmas dan klinik. Ungkapnya.


Kami berharap agar ketiga agenda tersebut dapat terlaksana sesuai dengan rencana, sehingga kita dapat melaksanakan rencana agenda penting lainnya yang sangat mendesak seperti kegiatan pelatihan dan sejenisnya sebagai kekuatan LTC paska akreditasi serta pelaksanaan survei akreditasi PKLU di 38 wilayah propinsi. Terangnya.


Ketua manajemen akreditasi LAFKESPRI "DR.dr. Misbahul Munir, MKK", yang disapa dengan dr. Misbah, sebagai eksekutor persiapan akreditasi lembaga Training Center "LTC" isQua LAFKESPRI, dalam laporannya  sampaikan terima kasih atas kerjasama semua kompartemen dan  pengurus yang telah  berkontribusi dalam persiapan akreditasi LTC  tersebut.


lanjut dr.Misbah, yang diamanahkan memberikan tausiah singkat yang menjadikan surat Al-Ashr "Demi masa, waktu sore, atau salat Asar" dimana Allah bersumpah dengan masa agar manusia memperhatikan masa dan memanfaatkannya dengan baik,  sebagai rujukan dalam memupuk kebersamaan dalam menyusun strategi komunikasi beramal Sholeh sesuai dengan perkembangan teknologi informasi yang cepat dan tepat.ujarnya.


Sementara  ketua penguatan kelembagaan LAFKESPRI "dr. Ardiansyah Bahar, MKM" yang menjadi lokomotif persiapan pelaksanaan rakernas pertama LAFKESPRI, sampaikan bahwa segala bentuk persiapan panitia dalam rencana rakernas sudah final, dan tetap antisipasi hal-hal diluar dari skenario pelaksanaan rakernas tersebut.


Sekjen LAFKESPRI "Dr. dr. Nurhaidah, MARS, MHKes, AAAK, CFP, QWP", tetap meluangkan waktu dibalik kesibukannya memberikan arahan agar kita tetap konsisten  terkait desain rencana pelaksanaan yang sudah disepakati.


Dr.dr. Benni Satria," Ketua pembinaan wilayah", yang didaulat sebagai master of ceremoni "MC" dan Endy Suyatno, S.Kep.,Ns.,M.Kep "Ketua kompartemen Diklat"  sebagai pembaca doa, dapat melaksanakan tugasnya dengan sempurna sampai acara ditutup kembali oleh Ketum LAFKESPRI.


pa Chazali, dalam closing statemennya sampaikan terima kasih atas kehadiran teman2 mulai dari dewan pengurus, pengurus dan seluruh kompartemen serta seluruh korwil yang telah hadir dalam daring tersebut. Sampai berjumpa di Jakarta pada tanggal 3-5 Mei 2024.


Kompartemen HPK LAFKESPRI dalam rangkaian daring halal bihalal Idul Fitri 1445H/2024 M pada HUT ke-2 LAFKESPRI melaporkan..... *hat*