Notification

×

Iklan

Iklan

Most Popular Tags

Masjid An-Nur GMI Maros Dalam Proses Pembangunan Kembali

Jumat, 15 Maret 2024 | Maret 15, 2024 WIB Last Updated 2024-03-15T07:14:49Z
    Share


Sorot Mata News
,  Dewan Kemakmuran Masjid "DKM" An-Nur berbagi meraih amal jariah dibulan Ramadhan dalam program pembangunan kembali secara bertahap.


Pa'Hata,"Ketua DKM AN-NUR GMI Barambang Desa Bontomate'ne Kec. Mandai Kab.Maros" katakan dalam konfirmasinya bahwa program pembangunan kembali Masjid An Nur secara swadaya, yang sudah memasuki tahun ke-2  baru mencapai sekitar 25% dari desain yang telah direncanakan dengan target anggaran mencapai 3M.


Perlu kami sampaikan riwayat pendirian masjid tersebut  oleh Alm.H.Bohari pada bulan Oktober  tahun 1999 dan mulai dimanfaatkan pada bulan Januari 2000 dalam artian bahwa masjid tersebut sudah dimanfaatkan selama 22 tahun, namun proses pemeliharaannya terpaksa tidak dilanjutkan seiring dengan letak kiblat kurang 23 derajat ke kanan. Tutur pa'hatta


Seiring dengan rencana  kelanjutan proses pemeliharaan dengan upaya meluruskan arah kiblat masjid, maka pengurus DKM An-Nur bersepakat melakukan pembangunan kembali, sesuai arah kiblat dengan berbagai program kerja lainnya dalam kepengurusan periode 2022-2027, ungkapnya.



Pa'hatta, dalam renker kepengurusannya menjadikan Masjid An-Nur sebagai pusat dakwah Islam dan pusat belajar baca Alquran dalam AD/ART , sehingga desain masjid tersebut direncanakan lebih besar  konstruksi 2 lantai dengan kapasitas tampung jamaah antara 400-500  jamaah, tambahnya.


Tentu tak semudah membalikkan telapak tangan apalagi dengan saldo kas masjid pada awal pembangunan kembali  hanya Rp  25 JT. Oleh karena itu melalui Somata News kami publish kondisi pembangunan masjid tersebut semoga Rahmat Allah turun melalui tangan dermawan masjid. Ujarnya


Melalui bulan ramadhan 1445 H/2024 M kami mengajak kepada seluruh Kaum muslimin dan muslimat yang ingin berinfaq demi untuk membantu kelancaran pembangunan masjid An-Nur, semoga menjadi amal jariah, imbau pa Hatta.


Hamriadi yang disapa pa'Adi, "sekretaris DKM An-Nur"  ucapkan terima kasih kepada H.Sunusi (pemilik lahan disamping kanan masjid) karena memberikan jalan kepada kami  menambah keseimbangan teras masjid sebesar 2 x24 meter dengan harga 2 Jt/meter, walaupun pembayarannya belakangan.


Pa'Adi, jelaskan ke awak media agar bantuan berupa dana langsung atau bahan bangunan dapat menghubungi panitia pembangunan masjid. CP. M.Basri Dg.Gassing  hp. 0853-4158-6358 dan atau transfer  ke Rekening BSI Masjid An-Nur di No.7258463368

3